Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Surga-nya Kota Gombong

Pantai menganti? Atau pantai mengganti?

Kalo pantai mengganti entah dimana keberadaannya, tapi kalo pantai menganti hanya ada di Gombong!

Siapa sih penduduk atau pengunjung Gombong yang gak tau pantai menganti? Itu loh pantai yang sering disebut ‘Surga di balik bukit’. Beneran? Iyadeh! Pantainya tuh bener-bener indah. Pasir putih, kaya akan satwa laut, hanya ada di balik bukit mark. Sebenernya kalau dilihat dari atas bukit mark , gak hanya pasir putih, air laut, pohon, dan ombak aja yang kelihatan. Tapi juga deretan perahu-perahu nelayan yang tertata rapih membuat pemandangan menjadi lengkap indahnya. Pokoknya gak bakal nyesel deh ke pantai menganti! Nah kalau mau makan ikan atau hewan yang enak dan dengan harga yang murah, menganti adalah tempat yang tepat, karena ikan-ikan itu bisa dibeli langsung dari nelayan yang baru saja memancing, jadi gak perlu bayar mahal di penjual ikan lainnya deh. Beneran kok! Soalnya si-penulis ini pernah kesitu! Bener-bener gak menyesal tau dan pergi ke sana, tapi sayang, gara-gara terlalu mengagumi keindahan dan bermain di pantai menganti, lupa deh foto-fotonya, meskipun saat itu saudara sempet foto-foto meskipun sedikit dan saat mau pulang. Dan sayangnya lagi, saudara si-penulis alias aku ini lagi di luar kota, yaaaah~  yahsudah tidak ada foto untuk membuktikan keindahan pantai menganti. Tapi si-penulis ini mau bantu kalian buat liat keindahan surganya Gombong loh, si-penulis ini download alias pinjem foto orang *gapapa deh*.

Ngomong-ngomong bicarain surga, siapa sih yang bisa masuk surga tanpa bersusah-susah dulu?,  gak semudah itu loh masuk ke surga. Nah, rintangan atau tantangan untuk menuju surga-nya Gombong tuh gak mudah, yaaah kecuali penduduk yang tinggal di sekitar pantai menganti. Tebak apa sih rintangannya? Yep, jalannya itu! Butuh perjuangan seumur hidup *gila*, beneran deh. Jalannya tuh mendaki gunung lewati lembah, berkelok-kelok seperti badan ular, belum lagi jalan yang sudah sedikit rusak. Nah bagi pengunjung kota Gombong, rintangan yang membuat tambah sengsara tuh perjalanan yang cukup panjang untuk ditempuh. Lengkap sudah kesengsaraan anda! Tapi nanti terbayar kok dengan keindahan surga pantai menganti. Eit, kalau mau masuk pantai menganti jangan lupa bayar tiket masuk ya! Hahaha, gak mahal kok, gak sampai sepuluh ribu.

Si-penulis mau kasih tau, kalau mau pergi ke pantai menganti ada yang perlu disiapin. Yang pertama bensin! Baik kendaraan apapun, disarankan untuk mengisi bensin yang banyak. Kalau habis di jalan gak jadi pergi deh ke pantai menganti. Kedua! Siapkan obat-obatan, kalau pengalaman si-penulis nih ya, keluarga penulis ada yang mengalami kecelakaan kecil, kakinya kena knalpot! *Nyosss*. Meskipun kemungkinan untuk kecelakaan itu gak besar, obat-obat itu wajib dibawa juga. Eh siapa tau nanti masuk angin setelah berlama-lamaan di pantai menganti, karena anginnya ituuu~ Ketiga, kamera! Satu ini gak boleh dilupain, gak mau kan nasib kalian sama dengan si-penulis ini. Kalian bisa foto pemandangannya, hewannya, atau narsis dengan diri kalian sendiri boleh kok! Mungkin itu aja sih yang perlu dan jangan sampai lupa.

Di sekitar pantai menganti ini ada beberapa penginapan, tapi si-penulis gak tau dimana aja soalnya si-penulis ini langsung pulang lagi ke rumah dengan selamat. Untuk mencarinya searching searching dong di mbah kesayangan kita, mbah Google. Nah di sore dan pagi hari kalian bisa lihat indahnya sunset dan sunrise di pantai menganti. Lengkap kesengsaraan saat perjalanan kalian tetapi juga lengkap kepuasan kalian di pantai ini.

Omong demi omong nih ya, pantai menganti itu sebenarnya teluk loh. Tapi entah bagaimana ceritanya si-penulis pun tidak tahu, teluk ini bisa jadi surga dengan nama Menganti ini. Dan katanya sih ada legenda di pantai ini, tentang seseorang yang menanti kekasihnya. Pantai ini juga pernah digunakan untuk olimpiade selancar, hebat kan! Nah setelah membaca postingan ini, hadiah untuk kalian si-penulis kasih kalian foto-foto ini..





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS